Disdukcapil Sergai Tetap Berikan Pelayanan Keliling ke Masyarakat
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serdang Bedagai tetap melakukan pelayanan keliling. (ANTARA/HO)
News
Kab. Serdang Berdagai

Disdukcapil Sergai Tetap Berikan Pelayanan Keliling ke Masyarakat

Di tengah mewabahnya virus corona.

Kamis, 19 Maret 2020 16:15 WIB 19 Maret 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Meski pemerintah telah mengeluarkan instruksi tentang penyesuaian aktivitas kerja terkait mewabahnya virus corona, Disdukcapil Serdang Bedagai tetap melayani warga.

Pelayanan itu salah satunya dilakukan dengan mengadakan pelayanan keliling dengan menggunakan mobil operasional.

Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Serdang Bedagai, Fitriadi di Sei Rampah, Kamis (19/3/2020) mengatakan terkait wabah virus corona, Pemkab Serdang Bedagai telah melakukan beberapa kebijakan preventif dan penyesuaian aktivitas kerja. Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Bupati Serdang Bedagai melalui Sekda tentang upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran virus itu di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai.

Meskipun ada penyesuaian aktivitas kerja, Disdukcapil yang bertugas memberikan pelayanan publik tetap harus bekerja. Mereka  tetap melakukan pelayanan keliling (yanling) untuk kepengurusan dokumen kependudukan bagi masyarakat dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kami tidak ingin masyarakat yang akan melakukan kepengurusan dokumen jadi kecewa. Atas dasar itu tetap kami putuskan untuk mengirim petugas turun ke lapangan melayani msyarakat sesuai jadwal. Karena kami ingin manjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dengan baik," katanya.

Saat melakukan pelayanan keliling, petugas juga mengingatkan warga agar menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Caranya di antaranya yakni melakukan cuci tangan seusai melakukan aktivitas di luar ruangan. Tujuannya agar terhindar dari wabah virus corona.

"Itu tentunya tujuan utamanya agar terhindar dari penyakit khususnya wabah COVID-19," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US