Puskesmas Satria Disebut Tidak Ada Dokter, Ini Respon Kapus
Kepala Puskesmas Satria Kecamatan Padang Hilir Tebing Tinggi, dr Alven Julius. (ANTARA/Dhani)
News
Kota Tebing Tinggi

Puskesmas Satria Disebut Tidak Ada Dokter, Ini Respon Kapus

Senin, 02 Maret 2020 16:30 WIB 02 Maret 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Puskesmas (Kapus) Satria Tebingtinggi, Alven Julius membantah keras jika di Puskesmas yang ia pimpin tidak ada dokter. Sebelumnya, seorang warga mengatakan di Puskesmas itu tidak ada dokter.

Alven mengatakan di Puskesmas Satria, ada 4 orang dokter yang bertugas setiap harinya. Ia pun membantah tuduhan seorang warga yang menyebutkan dokter di Puskesmas tersebut tidak masuk.

Semua pegawai Puskesmas sudah mulai melayani pasien sejak pukul 08.00 WIB. Namun, tidak menampik adanya keterlambatan dalam pelayanan. Hal itu karena dokter harus melayani pasien secara bergiliran.

Apalagi, saat ini sekitar 80-100 orang berobat di Puskesmas Satria setiap harinya. Ditambah lagi Puskesmas Satria harus melayani warga dari 7 kelurahan di Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Alven mengaku tenaga apotekernya sedikit kewalahan dalam pembagian obat karena petugas apoteker di Puskesmas Satria hanya berjumlah satu orang. Ia pun meminta Dinas Kesehatan untuk menambah petugas apoteker.

Ia berharap tahun ini Puskesmas Satria bisa memperoleh tenaga apoteker tambahan. Oleh sebab itu, Alven berharap agar masyarakat tidak mudah mempercayai berita yang beredar sebelum melihatnya langsung ke Puskesmas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU