Jaksa Senior Ditunjuk untuk Tangani Kasus Pembunuhan Jamaluddin
Kepala Kejari Medan Dwi Setyo. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Jaksa Senior Ditunjuk untuk Tangani Kasus Pembunuhan Jamaluddin

Rabu, 11 Maret 2020 12:15 WIB 11 Maret 2020, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menunjuk beberapa orang jaksa senior yang akan menangani kasus pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin. Kejaksaan juga akan melimpahkan kasus ini ke pengadilan.

"Tim yang menangani jaksa senior semuanya, ada itu Parada Sitomorang, Muhammad Yusuf, Mirza, Naibaho dan ada Rambo," kata Kepala Kejari Medan Dwi Setyo, Selasa (11/3/2020).

Ia mengatakan kasus ini akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Medan agar cepat disidangkan. Pelimpahan berkas kasus tersebut ke PN Medan diharapkan bisa dilakukan sebelum 20 hari masa penahanan. Ketiga tersangka yakni ZH (41), JP (42), dan RF (29) saat ini sudah diserahkan ke Kejari Medan.


"Pagi tadi baru kita lakukan penyerahan tersangka dan barang bukti terhadap 3 berkas perkara dan 3 tersangka. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat kita akan segera limpah ke Pengadilan Negeri Medan," katanya kepada wartawan.


Dalam kesempatan itu, Kejari Medan memberikan apresiasinya kepada kepada Polrestabes Medan yang dinilai cepat dalam merampungkan berkas perkara pembunuhan Jamaluddin.


"Saya sangat apresiasi dengan penyidik, dengan Pak Kapolrestabes Medan karena dalam waktu yang singkat berkas yang sudah kita koordinasikan langsung P21. Ini sangat luar biasa," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU