Walkot Bobby: Pemkot Medan Kesulitan Dapat Data COVID-19 dari Pemprov Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau banjir dan jalan rusak di Jalan Ampera (Ilustrasi/Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Walkot Bobby: Pemkot Medan Kesulitan Dapat Data COVID-19 dari Pemprov Sumut

Minggu, 12 September 2021 12:36 WIB 12 September 2021, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Pemkot Medan mengeluhkan sulitnya menerima data jumlah pasien terpapar COVID-19 yang berasal dari rumah sakit atau klinik non pemerintah. Hal itu terjadi lantaran, fasilitas kesehatan (faskes) non pemerintah hanya mengirim data ke Pemprov Sumut meski itu adalah warga Medan.

"Jadi kita kesulitan, kita harus cek juga lagi kita selalu minta data itu sulit sekali," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution, usai meninjau banjir dan jalan rusak di Jalan Ampera, Sabtu (11/9/2021).

Mengutip dari Antara, Menurut Bobby, harusnya data dari rumah sakit atau klinik non pemerintah juga dikirimkan ke Pemkot Medan. Tujuannya agar pendataan lebih baik. Ketika data tersebut diminta lewat Dinkes Medan hasilnya juga sama saja.

"Karena kita sudah minta berkali kali minta data itu masuk ke kami juga. Jangan masuk ke provinsi karena kami yang mendata lagi dan melaporkan ke kementerian," paparnya.

Dia tidak tahu alasan mengapa Pemprov Sumut begitu sulit memberikan data pasien COVID-19 dari rumah sakit atau klinik non pemerintah. Hanya saja informasi yang diterimanya, hal itu terjadi karena tata kelola pemerintahan di Pemkot Medan dianggap kurang baik.

Dengan upaya keras Bobby Nasution menurunkan angka positif COVID-19, saat ini per Sabtu (11/9/2021) angka aktif COVID-19 turun di angka 2.000 dari sebelumnya tembus 7.000-an. 

"Sekarang sudah tinggal 2.000 kasus, tapi nanti kita akan update terus angka pastinya. Nah kabarnya Senin nanti mau dipanggil Gubsu lagi soal pendataan ini. Dulu pernah juga dipanggil, itu untuk apa coba ditanya. Padahal kita sudah berkali-kali minta untuk sinkronisasi datanya. Sekali lagi kami minta agar datanya diinput ke ke kami juga, nanti kami kumpulkan dan kami laporkan ke kementerian," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Innalillahi, Mahasiswi yang Hanyut di Kolam Abadi Langkat Ditemukan Meninggal Dunia
Data Kacau, Walkot Sibolga Tolak Status PPKM Level 4, Langsung Surati Menkes
Petaka Tamasya, Mahasiswi Hanyut di Lokasi Wisata Kolam Abadi Langkat
 

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US