Untuk Kebutuhan Hari Raya Idulfitri, BI Siantar Siapkan Rp2,7 triliun Uang Tunai
Uang pecahan rupiah dengan nominal kecil untuk kebutuhan hari raya Idulfitri. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
News
Kota Pematang Siantar

Untuk Kebutuhan Hari Raya Idulfitri, BI Siantar Siapkan Rp2,7 triliun Uang Tunai

Rabu, 05 Mei 2021 11:33 WIB 05 Mei 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Bank Indonesia (BI) Pematansiantar menyiapkan Rp2,7 triliun uang tunai untuk kebutuhan hari raya Idulfitri. Uang tunai tersebut disediakan di tujuh wilayah kerja BI Pematangsiantar.

Kepala KPw Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat dalam keterangannya, Rabu (5/5) menyebutkan tujuh wilayah kerja KPw Pematangsiantar, yakni Kota Pematangsiantar, Tanjungbalai, Kabupaten Simalungun, Batubara, Asahan, Labuhan Batu, Labura dan Labusel.

Dia mengatakan sebagian uang tunai akan akan diedarkan ke masyarakat merupakan Uang Pecahan Khusus (UPK) Rp75.000.

Jumlah uang tunai yang disiapkan pada tahun ini meningkat sebesar 19,47 persen dibanding tahun 2020, yang realisasinya sebesar Rp1,99 triliun.

Uang tersebut didistribusikan melalui 118 loket layanan penukaran uang di 20 perbankan, BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Mandiri, Mayapada, Maybank, Mega, Mestika, Muamalat, OCBC NISP, Panin, BTN, BTPN, Sinarmas, Danamon, Sahabat Sampoerna, BRI Agro, dan Bank Sumut.

Untuk ketertiban dan kelancaran serta kenyamanan masyarakat dalam menukar dan menarik uang tunai, diimbau untuk melakukan penukaran di tempat yang resmi, tidak melalui perantara/calo.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US