BWS II Pastikan Proyek Infrastruktur Danau Toba Lancar, Dapat Dukungan Warga Setempat
Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin melakukan peninjauan sejumlah proyek di Sumut. (photo/ANTARA/BWS II)
News
Kab. Toba Samosir

BWS II Pastikan Proyek Infrastruktur Danau Toba Lancar, Dapat Dukungan Warga Setempat

Rabu, 08 September 2021 09:55 WIB 08 September 2021, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II memastikan pengerjaan infrastruktur khususnya proyek nasional di sekitar kawasan Danau Toba berjalan lancar karena mendapat dukungan penuh dari warga setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin di Medan, Selasa (7/9/2021).

"Saya melakukan peninjauan ke sejumlah proyek infrastruktur yang berada dalam naungan BWS II di Sumut seperti proyek di kawasan Danau Toba. Syukur proyek berjalan lancar karena mendapat dukungan dari masyarakat," ujar Maman.

Adapun proyek yang ditinjau antara lain, pembangunan Bendung Sei Padang, Bendung Sei Silau, proyek pembangunan air baku Parapat dan proyek pelebaran Alur Tano Ponggol.

Maman mengingatkan pelaksana proyek untuk mencari solusi tepat bersama masyarakat jika ada masalah seperti dalam pembebasan lahan.

"Tidak ada masalah yang tidak selesai kalau dibicarakan secara baik-baik, apalagi proyek pembangunan itu juga untuk kepentingan masyarakat. Pembangunan akan dapat menggerakkan perputaran perekonomian warga sekitar proyek. Seperti proyek infrastruktur di kawasan Danau Toba yang diyakini menjadi salah satu pendukung kuat Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata," imbuhnya.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US