Harimau Sumatera Mangsa Ternak Warga di Langkat, TNGL Bakal Pasang Kamera Pengintai
Ilustrasi Harimau Sumatera (Instagram/Tiger.dailyyy)
News
Kab. Langkat

Harimau Sumatera Mangsa Ternak Warga di Langkat, TNGL Bakal Pasang Kamera Pengintai

Sabtu, 25 Desember 2021 13:22 WIB 25 Desember 2021, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) berencana akan memasang kamera pengintai untuk melihat pergerakan Harimau Sumatera yang masuk ke perkampungan warga di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Kamera tersebut nantinya akan dipasang di sejumlah titik yang dianggap tempat atau lokasi perlintasan Harimau saat masuk ke pemukiman warga. 

“Rencananya kita memang akan memasang kamera pengintai. Dan memang harus memasangnya, sebab biar kita tau pergerakan harimau tersebut setelah meneror warga sekitar,” kata Kepala Bidang Pengelolaan TNGL, Ruswanto seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (25/12/2021).

Ia menjelaskan Harimau Sumatera telah masuk ke pemukiman dan memangsa satu ekor hewan ternak warga. Oleh sebab itu, pihak TNGL akan terus berupaya menghalau kedatangan satwa langka tersebut. 

"Kita usir dengan suara letusan mercon. Suara itu dapat mengusir Harimau sehingga masuk kembali ke dalam habitatnya. Sebab dengan suara tersebut mereka merasa terganggu dan takut,” terangnya.

Selain itu, pihak TNGL juga sudah memintai keterangan dari warga sekitar terkait masuknya Harimau tersebut. 

“Keterangan atau informasi yang kita ambil dari warga sebagai acuan untuk tindakan selanjutnya yang akan kita lakukan untuk mengatasi masalah ini agar Harimau tidak lagi masuk meneror warga sekitar,” tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US