Pemko Medan Tetap Genjot 3T Meski PPKM Turun level
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai acara pelepasan mobil vaksin keliling, Sabtu (25/9). (ANTARA/Andika Syahputr
News
Kota Medan

Pemko Medan Tetap Genjot 3T Meski PPKM Turun level

Sabtu, 25 September 2021 16:49 WIB 25 September 2021, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan tetap menggenjot testing, tracing, dan treatment meski status PPKM telah turun level. Oleh karena itu segenap masyarakat tetap diminta waspada.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution sendiri mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu eruforia usai status PPKM Medan turun level dari IV ke III.

Menurutnya, saat ini Pemko Medan sedang menggenjot tracing dan testing sebagai upaya untuk menurunkan PPKM ke level II. Oleh karena itu masyarakat tetap harus
mematuhi segala prokes yang ada.

"Hal ini bukan menjadi euforia karena harusnya lebih menggenjot kita lagi lebih bekerja lebih baik agar Medan dapat turun menjadi level II," katanya saat acara pelepasan mobil vaksin keliling bantuan Kadin Indonesia di Jalan Wali Kota, Sabtu (25/9/2021).

Menantu Presiden Jokowi itu juga merencanakan berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk bisa menekan angka penyebaran COVID-19.

"Terus kami upayakan, terus kami coba berkolaborasi dengan seluruh pihak stakeholders," ungkapnya.

Sementara itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia diketahui telah menghibahkan dua mobil vaksin keliling ke Pemko Medan. Mobil vaksin itu dibekali 10.000 dosis vaksin dengan target 5.000 peserta.  

Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan bantuan mobil vaksin keliling ke Pemko Medan merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta.

"Di mana utamanya vaksinasi dan prokes, hal itu yang kami upayakan bersama-sama bahwa kolaborasi Dan gotong royong yang bisa memenangkan kita perang lawan pandemi ini. Upaya herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terjadi secepatnya," katanya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Pemko Medan Dapat Hibah Dua Mobil Vaksin Keliling dari Kadin Indonesia
Polres Tapsel Bagikan Sembako Tunjangan PPKM Mikro
Gegara Pinjam Uang Online, Pria Asal Taput Nekat Bakar Kakak Ipar
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US