Ternyata Bukan Sumut Saja, Densus 88 Antiteror Juga Meringkus Terduga Teroris di Jateng
Ilsutrasi foto penangkapan teroris. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
News
Nasional

Ternyata Bukan Sumut Saja, Densus 88 Antiteror Juga Meringkus Terduga Teroris di Jateng

Jumat, 13 Agustus 2021 19:32 WIB 13 Agustus 2021, 19:32 WIB

INDOZONE.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror pada hari Jumat (13/8/2021)  telah menangkap beberapa terduga teroris di beberapa wilayah Sumatera Utara. Akan tetapi, tidak hanya pada wilayah Sumut saja, di hari yang sama Densus 88 Antiteror juga meringkus terduga teroris di Jawa Tengah

Namun, Kabib Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Polisi Iqbal Al Qudusi masih merahasiakan asal jaringan teroris yang diamankan tersebut, termasuk jumlah dan lokasi penangkapannya.

"Ya benar adanya penangkapan terduga teroris di beberapa tempat di wilayah Jateng," ucap Iqbal, Jumat (13/8/2021). 

Ia juga mengaku, bawha dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan peristiwa itu. Walaupun tempat perkara terorisme itu ada di Jawa Tengah.

"Untuk lebih jelasnya nanti dari Densus 88 Mabes Polri dan Divisi Humas Polri yang akan memberi penjelasan melalui presscon," katanya.

Sementara, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan Tim Densus 88 Antiteror tidak hanya melakukan penangkapan di wilayah Jawa Tengah, tetapi juga di Sumatera Utara.

"Ya benar, nanti akan dirilis," ujarnya.

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris dilakukan di wilayah Kota Semarang, Solo, Kabupaten Sragen, Sukoharjo, Kendal, Pekalongan, dan Purwokerto. 

Saat di Purwokerto, tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah milik seorang terduga teroris di Jalan A Yani, RT2 RW7 Kelurahan Kedungwuluh sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. 

 Ketua RT 02 RW 07, Sudiarso mengatakan rumah yang didatangi Densus 88 itu milik seorang lelaki berinisial Yl (37) yang sejak kecil tinggal di daerah itu.

"Tadi saya diminta ikut menyaksikan, ada lebih dari lima petugas yang melakukan penggeledahan. Yl tidak ada di tempat, yang ada hanya istri dan anaknya," katanya.

Usai melakukan penggeledahan, kata dia, Tim Densus 88 membawa satu unit laptop dan kartu tanda penduduk dari rumah tersebut.

Semenatara ketika disinggung tentang identitas pekerjaan terduga teroris, ia mengatakan, lelaki tersebut kesehariannya berjualan kue buatan istrinya.

Artikel Menarik Lainnya:








 


TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU