SAR Masih Terus Cari Remaja 16 Tahun yang Hanyut di Sungai Belawan
Tim SAR Medan melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Sungai Belawan, Deli Serdang. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

SAR Masih Terus Cari Remaja 16 Tahun yang Hanyut di Sungai Belawan

Jumat, 11 Juni 2021 15:06 WIB 11 Juni 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Tim SAR Medan masih terus mencari Muhammad Nabili Zaki (16) warga Bulu Cina Kloni 4 Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang yang hanyut saat berenang di aliran Sungai Belawan pada Kamis (10/6).

Berdasarkan informasi yang terima Indozone, Jumat (11/6), peristiwa itu berawal dari saat korban bersama enam orang temannya mandi-mandi di aliran Sungai Belawan.

Namun sayangnya, diduga korban tidak pandai berenang hingga hanyut terbawa arus sungai yang saat itu sedang tinggi.

Keenam teman korban yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya menolong korban. Namun upaya yang dilakukan tidak berhasil karena arus sungai yang cukup deras.

Kemudian, teman-teman korban langsung memberitahukan kejadian tersebut ke pemerintah desa setempat untuk diteruskan ke Kantor Basarnas Medan.

Tim SAR yang diturunkan langsung melakukan pencarian hingga pukul 23.00 WIB. Kemudian pencarian dilakukan kembali pada Jumat (11/6) sekira 07.00 WIB.

Pencarian terhadap korban dilakukan dengan mulai melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR bermanuver di sekitar awal korban hanyut dengan pola sirkle yang bertujuan apabila korban diduga hanyut tersangkut dibawa arus sungai bisa terlepas.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US