Bupati Samosir Minta Penyaluran Dana BLT Tepat Sasaran: Laporkan Jika Ada Pemotongan
Bupati Samosir Vandiko T Gultom. (FOTO ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
News
Kab. Samosir

Bupati Samosir Minta Penyaluran Dana BLT Tepat Sasaran: Laporkan Jika Ada Pemotongan

Senin, 02 Agustus 2021 10:47 WIB 02 Agustus 2021, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Vandiko T Gultom menginstruksikan agar penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran kepada masyarakat.

Vandiko juga meminta jika ada oknum yang melakukan pemotongan BLT, maka segera dilaporkan.

"Silakan untuk melaporkan kepada saya. Pasti akan ada tindakan tegas kepada siapapun yang melakukan pemotongan," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Instruksi itu disampaikan seiring rencana Pemerintah yang akan melakukan pencairan BLT Desa periode pada bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 pekan ini.

Dikatakan bahwa percepatan penyaluran BLT sangat diperlukan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir telah menyaluran BLT Desa per bulan Mei 2021 sebesar Rp 300.000 kepada 6.729 keluarga penerima manfaat.

Bantuan sosial itu disebutkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemerintah di masa pandemi Covid-19.

BLT yang dananya bersumber dari APBD Pemkab Samosir Tahun 2021 itu telah disalurkan pada bulan Januari hingga Maret (tahap pertama) dan April hingga Juni (tahap kedua).

Adapun kriteria penerima BLT ini adalah warga Kabupaten Samosir di luar data penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Nontunai). 

Artikel Menarik Lainnya


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US