Aulia Rahman Imbau Warga Terbuka Jika Terinfeksi COVID-19
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memberikan masker ke supir angkot di Jalan Letda Sudjono, Medan, Rabu (18/8/2021)/Instagram/Bungauliarachaman.
News
Kota Medan

Aulia Rahman Imbau Warga Terbuka Jika Terinfeksi COVID-19

Jumat, 20 Agustus 2021 10:36 WIB 20 Agustus 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, meminta warganya bersifat terbuka dengan mengaku apabila terinfeksi COVID-19. Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menegaskan jika masyarakat yang terpapar itu ingin melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, maka Pemkot Medan telah menyediakan makanan tiga kali sehari, obat-obatan, vitamin dan tenaga kesehatan.

"Jika dinyatakan positif COVID-19 hasil swab PCR atau yang lainnya, kita minta mereka mengaku kepada petugas," katanya di Medan, Kamis (19/8/2021).

Pemkot Medan juga sebelumnya telah melakukan koordinasi baik pihak kecamatan, kelurahan dalam memantau masyarakat terpapar dan penanganan COVID-19 hingga di tingkat lingkungan.

"Apa yang dilakukan Wali Kota adalah upaya-upaya yang diterapkan penanganan COVID-19. Ini langkah kita agar masyarakat membuka diri dan berani menyampaikan bahwa dirinya terpapar," tegasnya.

"Dari sinilah perjalanan 3T (tracing, testing, treatment) akan bisa terdeteksi dan berjalan optimal, sehingga dapat dicarikan solusi untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kota Medan," tambah Aulia.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono, menilai pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Kota Medan sudah dilakukan secara baik dan melibatkan seluruh unsur.

"Petugas di lapangan juga telah melakukan langkah selektif prioritas kepada pengguna jalan dengan melakukan swab antigen. Penyekatan ini sebagai upaya bersama untuk menekan angka penyebaran COVID-19," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Menyedihkan! Polisi di Deli Serdang Tewas Ditembak Keponakan yang Sakit Hati
Kunjungi Pantai Cermin, Musa Rajekshah Tertarik Budidayakan Kelapa Pandan Wangi
Bertambah, Jumlah Teroris yang Diamankan Densus 88 Totalnya Ada 53 Orang
 

TAG
Zega
Anisa Rizwani
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US