Cegah Virus Corona, Bea Cukai Sumut Amankan Pakaian Bekas Impor
Tim gabungan Bea Cukai Kanwil Sumut mengamankan 425 pakaian bekas (ballpress). (photo/ANTARA/HO)
News
Kab. Batu Bara

Cegah Virus Corona, Bea Cukai Sumut Amankan Pakaian Bekas Impor

Senin, 30 Maret 2020 11:17 WIB 30 Maret 2020, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, tim gabungan Bea Cukai Kanwil Sumatera Utara bekerja sama dengan Polairud Sumut mengamankan 425 bal pakaian bekas (ballpress). Hal ini dilakukan di perairan Sungai Bengali Kabupaten Batubara.

Dalam keterangan tertulis di Medan, Minggu (29/03/20), Amri selaku Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Bea Cukai Kanwil Sumut mengatakan pengamanan pakaian bekas itu berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat.

Setelah itu, tim gabungan patroli laut terdiri atas personel Bea Cukai Kanwil Sumut, Bea Cukai Kuala Tanjung, Bea Cukai Teluk Nibung, Bea Cukai Kanwil Khusus Kepulauan Riau bersama Ditpolairud Sumut, dan Markas Unit Polairud Batubara menyusuri perairan Sungai Bengali Batubara.

Kemudian, pada Kamis (26/03/20), tim gabungan menemukan satu unit kapal kayu KM Aria berisi pakaian bekas selundupan yang telah ditinggalkan nakhoda dan anak buah kapal (ABK) yang diduga sudah melarikan diri.

Kapal tersebut lantas dibawa ke Dermaga Sarana Operasi Bea Cukai di Belawan untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan Amri, setibanya di dermaga Belawan pada Jumat (27/03/20) siang, petugas menyemprot cairan disinfektan untuk menghindari penularan wabah virus corona.

Bukan hanya itu, kapal tersebut juga diperiksa oleh Anjing Pelacak Narkotika Bea Cukai Unit K-9. Hasilnya, di dalam kapal tersebut juga ada narkotika.

Hingga pada Sabtu (28/03/20, ratusan ball pakaian bekas di kapal itu dibongkar oleh petugas.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US