Alif, Atlet Kempo Medan yang Ingin Wujudkan Cita- cita Jadi Marinir
Alif Hidayah. (Antara)
News
Kota Medan

Alif, Atlet Kempo Medan yang Ingin Wujudkan Cita- cita Jadi Marinir

Senin, 29 Juni 2020 14:19 WIB 29 Juni 2020, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Dunia olahraga nasional sudah mulai berbenah. Atlet yang berprestasi akan mendapatkan masa depan yang cerah. Misalnya melalui program kemudahan bagi atlet yang berprestasi untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun TNI/Polri.

Hal itulah yang menjadi target dari seorang pelajar SMP Negeri 37 Medan ini. Dia bertekad untuk mencetak prestasi di olahraga kempo demi memudahkan dirinya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

Adalah Alif Hidayah, remaja yang sudah bergelut di dunia kempo sejak tahun 2016 ini bergabung di Dojo Smard di bawah naungan Shimpay Syafrizal dan Rizal. Dia membagi waktunya antara sekolah dan latihan kempo.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, remaja kelahiran 17 Mei 2005 ini melakukan lari pagi seusai menjalani ibadah salat Subuh. Dia memulai harinya dengan menghirup udara pagi yang segar.

Meski Alif masih terbilang sebagai pemain muda kempo, namun dia telah mencatatkan prestasi medali emas di ajang PORKOT Medan X tahun 2018 lalu. Dia mewakili kecamatan Medan Timur.

Dia meraih medali emas untuk kategori Randori kelas 40/50 kilogram dengan menyisihkan 16 petarung lainnya di kelas yang sama. Atas hasil yang diraihnya itu, Alif pun bertekad untuk mendapatkan tiket PON XXI pada 2024 di Sumatera Utara-Aceh.

"Hasil prestasi diajang PORKOT Medan merupakan modal untuk membangkitkan semangat untuk meraih prestasi pada kejuaraan mendatang. Tentunya ingin menjadi bagian kontingen Sumut pada PON XXI/2024" kata Alif dikutip dari Antara, Senin (29/6).

Alif yang saat ini bersabuk kuning menjelaskan, kempo merupakan olahraga bela diri yang penuh dengan tantangan dan rasa persaudaraan.

Ketika berada di luar arena, Kenshi (sebutan atlet kempo) memiliki rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang kuat.

"Aura olahraga kempo tersebut membuat saya tertarik untuk menekuninya. Selain itu, kempo merupakan ibadah untuk menjaga diri dan persaudaraan selalu di utamakan antara sesama kenshi. Insha Allah kedepannya saya mau kejar PON 2024 yang di Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah," tutup Alif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU