Pandemi Covid-19, Penyambutan Pangdam I/BB Baru Utamakan Protokol Kesehatan
(Istimewa)
News
Kota Medan

Pandemi Covid-19, Penyambutan Pangdam I/BB Baru Utamakan Protokol Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020 16:30 WIB 27 Juni 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Jumat (26/6/2020) bertempat di lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara, digelar penyambutan Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama ibu, Ny Neneng Irwansyah.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, upacara penyambutan ditiadakan dan diganti dengan penyambutan biasa dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangannya di Media Centre Pendam I/BB, Sabtu (27/6/2020).

Acara penyambutan diawali dengan penghormatan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah kepada personel Pos Jaga Kesatrian Makodam I/BB. Dilanjutkan dengan penyematan kain khas Batak "Ulos" oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, dan penyerahan buket bunga dari Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB.

Pangdam baru bersama ibu dengan didampingi Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Danrem jajaran, juga berjalan melewati barisan Pedang Pora dengan diiringi lagu "Selamat Datang Bapak Panglima" yang dibawakan para Prajurit Korsik.  

Meski sederhana dan tidak seperti upacara militer pada tahun-tahun sebelumnya, acara penyambutan Pangdam I/BB yang baru tersebut berjalan lancar dan meriah.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU