Buntut Dari Dugaan Penganiayaan Saksi, Kapolsek Percut Sei Tuan Dicopot
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Percut Sei Tuan di ruang Kapolrestabes Medan, Kamis (9/7). (Instagram/polrestabes.medan)
News
Kota Medan

Buntut Dari Dugaan Penganiayaan Saksi, Kapolsek Percut Sei Tuan Dicopot

Jumat, 10 Juli 2020 09:50 WIB 10 Juli 2020, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Otniel Siahaan resmi dicopot jabatannya. Ini merupakan buntut dari adanya dugaan kasus penganiayaan terhadap seorang saksi di lingkungan kerjanya.

Kini, kepemimpinan Polsek Percut Sei Tuan diamanahkan sementara kepada AKP Ricky Pripurna Atmajab sebagai Pejabat Sementara (PS).

Selain pencopotan jabatan Kapolsek, ada delapan orang personel Polsek Percut Sei Tuan yang juga ditarik ke Polrestabes untuk sidang disiplin.

Seperti yang diberitakan belakangan ini, seorang kuli bangunan bernama Sarpan mengaku telah menjadi korban penyiksaan saat menjadi saksi atas sebuah kasus pembunuhan.

Dia mendapat perlakuan tidak manusiawi ketika berada di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan. 

Atas peristiwa itu, Sarpan mengalami luka-luka di sekujur tubuh dan wajahnya.

Selain mengalami luka-luka akibat penganiayaan yang disebut-sebut dilakukan oknum polisi di Polsek Percut Sei Tuan, Sarpan juga dipaksa untuk mengakui bila dirinya adalah pelaku pembunuhan terhadap Dodi Somanto.

Padahal, korban justru merupakan saksi dari pembunuhan tersebut.

Namun, Sarpan terus diintimidasi oleh oknum polisi dengan harapan mengakui jika ia pelaku pembunuhan. Sementara, untuk pelaku berinisial A sudah diamankan pascakejadian oleh petugas Polsek Percut Sei Tuan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU