Libur Panjang, Puluhan Polisi Lalulintas Amankan Sejumlah Titik di Jalur Medan-Berastagi
Sejumlah petugas satuan lalulintas Polrestabes Medan tengah apel. / istimewa
News
Kota Medan

Libur Panjang, Puluhan Polisi Lalulintas Amankan Sejumlah Titik di Jalur Medan-Berastagi

Rabu, 28 Oktober 2020 16:13 WIB 28 Oktober 2020, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Polisi Satuan Lalulintas Polrestabes Medan akan mengamankan sejumlah titik jalur Medan-Berastagi selama libur 28 Oktober-1November 2020. Puluhan personel bakan berada di beberapa titik rawan kemacetan. 

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan, pihaknya menyiagakan personel untuk menghadapi macet libur panjang ini. Sebab, pihaknya memprediksi terjadinya lonjakan arus lalu lintas sejak libur Maulid Nabi Muhammad SAW 29 Oktober 2020.

Total personel untuk mengamankan jalur Medan-Berastagi sebanyak 56 orang. Mereka terdiri atas 30 personel Satlantas Polrestabes Medan, 20 personel Polsek Pancurbatu, dan enam orang personel Polsek Delitua.

Sonny mengimbau masyarakat yang hendak bepergian tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Memeriksa kelaikan kendaraan untuk memastikan keamanan serta terhindar dari kecelakaan.

“Kami akan melakukan razia warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Selain menggelar pengamanan libur panjang, Polrestabes juga tetap melaksanakan Operasi Zebra 2020. Untuk menyukseskan program tersebut, Polrestabes Medan melakukan pembagian shift pada personel yang bertugas.

Dengan libur panjang ini, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Karo diprediksi akan ramai dikunjungi warga. Lokasi yang tidak jauh dari Kota Medan serta banyaknya pilihan lokasi berwisata menjadikan Berastagi menjadi pilihan utama warga.



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US