GTPP Covid-19 Medan Minta Brastagi Supermarket Tutup Terkait Corona
photo/Istimewa
News
Kota Medan

GTPP Covid-19 Medan Minta Brastagi Supermarket Tutup Terkait Corona

Rabu, 20 Mei 2020 12:00 WIB 20 Mei 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Pasca seorang karyawan Brastagi Supermarket dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dari hasil swab test. Lalu 14 karyawan lainnya juga reaktif Covid-19 dari hasil rapid test massal.

Terkait hal tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan meminta Brastasi Supermarket yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto untuk menghentikan operasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi, Selasa (19/5/2020) malam.

Edwin mengatakan, dengan adanya karyawan positif dan reaktif Covid-19, maka supermarket itu harus ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kami anjurkan untuk ditutup agar jumlah yang terpapar tidak bertambah. Namun untuk eksekusinya akan diserahkan pada pihak terkait," ungkap Edwin pada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Edwin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan memastikan seluruh pasien reaktif covid-19 akan menjalani karantina mandiri usai dinyatakan reaktif pasca rapid test.

"Pasien reaktif akan diperiksa lebih lanjut melalui swab test," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US