Mantan Wali Kota Medan Ingatkan Akhyar Untuk Tetap Menjaga Tradisi Melayu
Akhyar Nasution saat mengunjungi kediaman mantan Wali Kota Medan Bakhtiar, Selasa (29/9). (Istimewa)
News
Kota Medan

Mantan Wali Kota Medan Ingatkan Akhyar Untuk Tetap Menjaga Tradisi Melayu

Selasa, 29 September 2020 19:09 WIB 29 September 2020, 19:09 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan periode 1990-2000, Bakhtiar berpesan kepada calon wali Kota Medan, Akhyar Nasution agar tetap menjaga kelestarian adat Melayu yang di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bakhtiar saat ia menerima kunjungan Akhyar di kediamannya pada Selasa (29/9).

Dalam perjumpaan itu, Bakhtiar sedikit banyak bercerita mengenai era kepemimpinannya sebagai Wali Kota Medan. Salah satu yang menjadi perhatian Bakhtiar adalah menjaga kelestarian adat Melayu di Kota Medan.

Sebab, karena upayanya itu, dia mendapat penghargaan dan penghormatan dari Kesultanan Deli.

"Saya dapat penghormatan dari Kesultanan Deli karena keseriusan saya menjaga kelestarian adat Melayu di Medan. Jadi pesannya sederhana, seandainya anda (Akhyar) dipercaya memimpin Kota Medan, tetap pertahankan tradisi Melayu di tanah Deli ini," ujar Bakhtiar.

Oleh karena itu, Bakhtiar menitipkan pesan kepada Akhyar untuk tidak membiarkan sejarah tersebut dipegang oleh orang-orang yang bukan ahlinya.

Sementara itu, Akhyar sendiri merasa sangat tersanjung dengan beberapa masukan dan pesan yang diberikan oleh Bakhtiar kepada dirinya.

"Pengalaman beliau ini yang kita harapkan, karena Pak Bachtiar selain sudah paham dengan Kota Medan, karena selama 10 tahun menjabat Wali kota, beliau juga sosok yang sangat komit menjaga kelestarian adat Melayu sebagai identitas tanah Deli di Kota Medan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US