KPK Pinjam Ruang di Markas Polda Periksa Kepala Kejari Deli Serdang
Ilustrasi Gedung KPK./ istimewa
News
Kab. Deli Serdang

KPK Pinjam Ruang di Markas Polda Periksa Kepala Kejari Deli Serdang

Jumat, 11 September 2020 17:19 WIB 11 September 2020, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Teguh Wardoyo satu ruangan di Markas Polda Sumut yang berada di Jalan Sisingamangaraja, KM 10,5 Medan.

Informasi yang diterima wartawan, Teguh tersandung kasus suap perizinan pembangunan tower di sekitar wilayah kerjanya. Untuk memudahkan proses penyelidikan, KPK meminjam ruang, Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, Ajun Komisaris Besar Polisi MP Nainggolan menyebutkan benar KPK menggunakan ruangan untuk memeriksa saksi atas kasus dugaan korupsi.

"Pemeriksaan dipakai satu hari, Kamis, (3/9) kemarin. Sedangkan untuk materi untuk apa atas peminjaman ruangan itu, saya tidak bisa menjabarkannya, karena itu ranahnya KPK," ungkap Nainggolan, Jumat (11/9)

Sementara itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri, menyatakan pihaknya sedang menangani kasus dugaan korupsi yang melibatkan penegak hukum di wilayah Deli Serdang. 

"Benar, Teguh Wardoyo diperiksa, ada kegiatan penyelidikan KPK atas dugaan korupsi yang diduga melibatkan aparat penegak hukum di Deli Serdang," ujarnya.

Sayang, Ali Fikri tak menjelaskan lebih jauh soal status Teguh Wardoyo di KPK karena masih dalam proses pemeriksaan. 

"Karena ini masih proses penyelidikan, maka kami belum bisa menyampaikan lebih jauh terkait kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," tandasnya.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US