Polisi Medan Diminta Untuk Selidiki Pengakuan JSP 'TS' Walkot Tanjungbalai
Para tersangka narkoba dengan barang bukti 18 kilogram sabu. (Dok. Istimewa)
News
Kota Tanjung Balai

Polisi Medan Diminta Untuk Selidiki Pengakuan JSP 'TS' Walkot Tanjungbalai

Selasa, 06 Oktober 2020 18:40 WIB 06 Oktober 2020, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Seorang penggiat sosial masyarakat Sumatera Utara bernama Indra Mingka meminta Polrestabes Medan mengungkap bandar narkoba jaringan internasional sekaligus menyelidiki pengakuan tersangka JSP yang mengaku sebagai 'TS' Wali Kota Tanjungbalai.

Menurut Indra, pernyataan JSP yang mengaku sebagai TS Wali Kota dan bekerja dengan ayah Wali Kota bisa menjadi dasar bagi Kapolrestabes Medan untuk mendalami kasus tersebut dengan meriksa oknum-oknum yang disebutkan JSP.

"Pengakuan JSP hendaknya ditindak lanjuti Kapolrestabes dengan memanggil dan memeriksa orang yang diakui  JSP dengannya, tujuannya agar kasus ini terang benderang," ujar Indra melansir Antara, Selasa (6/10).

Lebih lanjut, Indra berharap kepada Polrestabes Medan dapat megungkap kasus ini hingga ke pusaran siapa pemodal JSP dalam menjalankan bisnis haram tersebut.

Bagi Indra, apa yang disampaikan ini sebagai bentuk harapan masyarakat bukan untuk mengintervensi penyidikan, namun lebih memberi saran dan masukan agar penyidik menggali sumber modal untuk membeli barang haram itu.

Penyidik juga diharapkan memeriksa rekening JSP untuk mengetahui darimana aliran dana, berikut percakapan telepon JSP juga harus di buka.

"Kita menduga ada pengusaha yang mungkin memodali JSP. Agar kasus ini tidak menjadi "bola panas" bagi kepolisan, maka pusarannya harus diungkap," kata Indra Mingka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, JSP dan CP warga Tanjungbalai bersama 4 tersangka lainnya ditangkap pihak Polrestabes Medan karena terlibat peredaran narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 18 kg sabu.

5 kg sabu ditemukan dari dalam kamar mess Pemkot Tanjungbalai yang bertuliskan 'Sekda Pemko Tanjungbalai'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US