Wali Kota Bobby Nasution Ingin Medan Jadi Pasar Produk UMKM Lokal
ali Kota Medan Bobby Nasution sedang meninjau kerajinan usai membuka pemasaran produk di Ground Floor Manhattan Times Square, Medan. (Antara)
News
Kota Medan

Wali Kota Bobby Nasution Ingin Medan Jadi Pasar Produk UMKM Lokal

Jumat, 09 April 2021 09:18 WIB 09 April 2021, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin menjadikan Medan sebagai pasar produk-produk UMKM lokal. Sebab menurut dia, UMKM tidak hanya butuh modal, tetapi juga pasar.

"Bisa tidak Kota Medan menjadi pasar bagi produk UMKM? Pelaku UMKM bukan hanya butuh modal maupun bimbingan, mereka memerlukan pasar. Kita harus bisa jadi pasar mereka," ujar Bobby melansir Antara, Jumat (9/4).

Bobby berpendapat jika jajaran Pemko Medan sebagai pembina tidak membeli produk UMKM lokal, lantas bagaimana masyarakat mau membeli produk UMKM tersebut.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan tahun 2020, terdapat sekitar 4.900 UMKM lokal yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita ingin pelaku usaha mikro naik menjadi kecil, yang kecil naik jadi menengah, dan yang menengah jadi besar. Ini yang harus kita capai," ujar dia.

Sebelumnya, dia mengapresiasi perhelatan pemasaran produk koperasi dan UMKM yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan di Ground Floor Manhattan Times Square, Medan, Rabu (7/4).

"Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6 sampai 11 April mendatang. Ada 50 stan diisi 86 pelaku UMKM ikut memeriahkan perhelatan tahunan ini," ucap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliaty Siregar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US