Viral Rumah Lintas Negara, Ruang Tamunya di Indonesia, Dapurnya di Malaysia
Rumah lintas negara di Kalimantan Utara. (Tangkapan layar/TikTok)
News
Nasional

Viral Rumah Lintas Negara, Ruang Tamunya di Indonesia, Dapurnya di Malaysia

Selasa, 20 Oktober 2020 19:39 WIB 20 Oktober 2020, 19:39 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini warganet di media sosial dibikin heboh dengan sebuah rumah yang terbilang cukup unik. Betapa tidak, rumah tersebut dibangun di atas tanah lintas negara.

Bayangkan saja, ruang tamu dari rumah tersebut berada di Indonesia, sedangkan bagian dapurnya berada di Malaysia.

Potret rumah lintas negara itu menjadi viral setelah diunggah oleh seorang pengguna TikTok bernama @keykokey pada Sabtu (17/10). Dalam video, rumah lintas negara yang dimaksud itu berada di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara dan juga berada di negara bagian Sabah, Malaysia.

"Jadi ini rumah yang viral, antara Indonesia dan Malaysia," ujar pengunggah video.

Seperti yang dapat dilihat di salah satu video yang diunggah akun tersebut, tampak seorang perempuan mengunjungi rumah lintas negara tersebut.

Video itu memperlihatkan bagian ruang tamu rumah yang berada di Indonesia. Dimana terlihat ada beberapa atribut yang lekat dengan Indonesia, seperti pajangan foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Kemudian ada juga pajangan bendera Indonesia.

Sementara itu, ketika diperlihatkan pada bagian dapur, rumah tersebut penuh dengan atribut Malaysia. Terlihat adanya pajangan bendera negara Malaysia dan juga foto mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Kemudian di bagian luar rumah, tertulis nama Rumah Perbatasan Patok 3.

Dari informasi yang beredar di warganet, rumah tersebut sebelumnya ditinggali oleh seorang warga negara Indonesia bernama Mangapara. Rumah itu sempat dijadikan sebagai tempat penyimpanan biji coklat milik sang ayah angkat.

Namun kini, Mangapara tidak tinggal di rumah itu lagi dan rumah tersebut beralih menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi siapa saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU