Angkasa Pura II Klaim Pergerakan Pesawat Capai 115 Unit Per Hari, Penumpang Hingga 11 Ribu
Bandara Internasional Kualanamu. / istimewa
News
Kab. Deli Serdang

Angkasa Pura II Klaim Pergerakan Pesawat Capai 115 Unit Per Hari, Penumpang Hingga 11 Ribu

Selasa, 22 Desember 2020 10:39 WIB 22 Desember 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah penumpang di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang Provinsi Sumatera Utara saat ini mencapai 11 ribu hingga 13 ribu orang dengan pergerakan pesawat di atas 115 unit per hari datang dan pergi.

"Untuk memudahkan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan, Angkasa Pura II kini semakin lengkap untuk mendukung penerbangan yang sehat dan aman," ujar Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Djodi Prasetyo, di Deliserdang, Senin (21/12/2020) kemarin.

Ia menyebutkan, Bandara Kualanamu juga menyediakan fasilitas rapid test antibody di area gedung terminal lantai Mezzanine dengan biaya sebesar Rp145.000 dan rapid test antigen sebesar Rp200.000. Fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara.

"Penyediaan fasilitas rapid test ini juga dilakukan dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan di Bandara Kualanamu," kata Djodi.

Sementara itu, Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Angkasa Pura II senantiasa memastikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat pada masa libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Walaupun terdapat pengurangan jumlah hari libur akhir tahun 2020 sesuai dengan keputusan pemerintah, namun terdapat potensi peningkatan trafik penumpang dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

Angkasa Pura II melakukan koordinasi yang ketat dengan seluruh pemangku kepentingan terkait melalui Posko Monitoring Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk memastikan implementasi protokol kesehatan secara ketat, selain untuk memonitor tren trafik dan menjaga kelancaran juga kenyamanan penumpang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US