Terdampak Pandemi, BBKSDA Sumut Beri Bantuan Senilai Rp70 Kepada Medan Zoo
Medan Zoo. (Google Maps)
News
Kota Medan

Terdampak Pandemi, BBKSDA Sumut Beri Bantuan Senilai Rp70 Kepada Medan Zoo

Kamis, 03 September 2020 10:24 WIB 03 September 2020, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara menyerahkan bantuan senilai Rp70 juta kepada Kebun Binatang Medan Zoo pada Rabu (2/9).

Ketua BBKSDA Sumut Hotmauli Sianturi mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk biaya operasional Medan Zoo yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19.

"Satwa-satwa yang berada di Medan Zoo-kan harus tetap diberi makan, diobati, dan dirawat," kata dia.

"Di antara kekurangan dana yang sangat kecil, kami bisa mengalokasikan Rp70 juta bantuan kepada Medan Zoo dengan harapan dapat meringkan beban mereka," kata dia lagi.

Tidak hanya Medan Zoo, BBKSDA Sumut juga memberikan bantuan kepada Yayasan Persamuhan Bodhi Citta Mandala Medan yang saat ini mengelola harimau di Barumun. Besaran bantuan yang diberikan yakni Rp20 juta.

Hotmauli mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah bantuan yang diberikan sifatnya berkelanjutan atau hanya sekali saja.

"Yang sudah ada alokasikan baru ini, tapi kita lihat perkembangan, apakah pemerintah masih ada anggaran untuk ini, tapi sekarangkan Medan Zoo ini sudah buka dan mudah-mudahan dari penjualan tiket mereka dapat memenuhi kebutuhan yang ada,” pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US