Curi Motor dan Sepeda di Kos-kosan di Medan Petisah, Dua Pria Ini Akhirnya Diringkus
Dua pelaku pencurian di Medan Petisah. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Curi Motor dan Sepeda di Kos-kosan di Medan Petisah, Dua Pria Ini Akhirnya Diringkus

Senin, 02 November 2020 15:59 WIB 02 November 2020, 15:59 WIB

INDOZONE.ID - Dua orang pria pelaku pencurian di sebuah kos-kosan di Jalan Pasundan, Gang Sedulur, Kelurahan Sei Putih Timur, Medan Petisah akhirnya diringkus petugas Tekab Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Iwan dalam keterangannya, Jumat (31/10) mengatakan bahwa peristiwa pencurian ini terjadi pada Jumat, 23 Oktober 2020 lalu.

Dijelaskan Iwan, penangkapan terhadap pelaku pencurian berawal dari laporan dari para korban yang berjumlah empat orang.

Korban pertama, Ricky Chandra yang mengaku kehilangan 2 unit sepeda. Korban kedua bernama Robert yang mengaku kehilangan 1 unit HP, 1 unit laptop 1, cincin emas seberat 4 gram dan 1 unit jam tangan serta uang tunai Rp1 juta.

Korban ketiga bernama Charles yang kehilangan 1 HP, 1 kamera digital, serta uang tunai Rp1 juta dan 1 set jam tangan. Korban terakhir, Johan yankehilangan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja BK 2982 JAF.

Keempat korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Dari laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di TKP. Dari hasil penyelidikan tersebut, petugas mengetahui keberadaan para pelaku.

Pelaku pertama yang berhasil ditangkap adalah Dedi Cina yang merupakan warga di sekitar lokasi kos-kosan tersebut.

Dari pengakuan Dedi, aksi pencurian itu dilakukannya bersama seorang rekannya bernama Ryan Safana Harahap yang merupakan warga Jalan Bakau Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

Saat dilakukan penangkapan terhadap Dedi Cina, pelaku mencoba melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur pada bagian kakinya.

"Karena melawan, tersangka kita tembak dibagian kakinya,” kata Iwan.

Selanjutnya, petugas berhasil meringkus Riyan Safana Harahap.

"Selain kedua tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja, 2 unit sepeda, 1 HP, 1 jam tangan Swis Army dan 2 obeng yang mereka gunakan untuk merusak kawat dan pintu kamar kost,” jelas Iwan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US