Usai Heboh di Twitter, Pelaku Cabul Rapid Test di Bandara Soetta Langsung Kabur ke Balige
Ilustrasi pencabulan terhadap wanita. (Indozone)
News
Nasional

Usai Heboh di Twitter, Pelaku Cabul Rapid Test di Bandara Soetta Langsung Kabur ke Balige

Jumat, 25 September 2020 19:06 WIB 25 September 2020, 19:06 WIB

INDOZONE.ID - Tersangka petugas rapid test Covid-19 yang melakukan pencabulan terhadap penumpang perempuan di Bandara Soekarno Hatta sempat kabur ke Balige, Toba Samosir sebelum akhirnya diringkus petugs kepolisian.

Tersangka EFY kabur ke Balige setelah warganet di media sosial ramai membicarakan tentang adanya aksi cabul dan pemerasan terhadap seorang penumpang perempuan di Bandara Soetta.

Namun pada akhirnya, EFY diringkus petugas polisi pada Jumat pagi (25/9) dan langsung diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dia (EFY) mengaku bahwa mendengar adanya cuitan kemudian langsung melarikan diri menggunakan kendaraan umum langsung ke Sumut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Dikatakan Yusri, EFY ditangkap bersama istri dan anaknya. Hingga saat ini, petugas penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

"Kelanjutannya nanti kita tunggu saja karena yang bersangkutan kita bawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Yusri.

Seperti diketahui, kasus pencabulan dan pemerasan terhadap seorang penumpang perempuan di Bandara Soetta berawal dari unggahan korban, LHI melalui akun Twitter @listongs.

Dalam unggahannya, dia mengaku menjadi korban pelecehan dan pemerasan oleh seorang oknum dokter berinisial EFY.

Saat menjalani rapid test, LHI diminta membayar Rp1,4 juta untuk mengubah hasil rapid test dari reaktif menjadi nonreaktif. Tak hanya itu, LHI juga mengaku mengalami pelecehan oleh EFY.

Atas perbuatannya, EFY terancam Pasal 289 KUHP tentang pencabulan dan atau Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan atau Pasal 268 KUHP tentang pemerasan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US