Berawal dari Tatapan Tak Senang, Pria di Nias Tewas Dibunuh Penjual Pisang
Ilustrasi pembunuhan. (Indozone)
News
Kab. Nias

Berawal dari Tatapan Tak Senang, Pria di Nias Tewas Dibunuh Penjual Pisang

Sabtu, 16 Januari 2021 14:15 WIB 16 Januari 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Berawal dari hal sepele, yakni saling tatap tak senang, seorang pria bernama Elinudi Halawa alias Ama Feni (50) tewas dibunuh saat terlibat perkelahian dengan seorang penjual pisang bernama Ka Mua alias Ama Keysa (23) di Desa Simanaere Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, SIK melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Yadsen F Hulu dalam keterangannya, Jumat (15/1) menjelaskan bahwa perkelahian itu berawal dari saat pelaku menatap korban sehingga membuat korban emosi.

Dijelaskan Yadsen, peristiwa itu berawal dari saat pelaku sedang berjualan pisang. Lalu, korban melintas dengan berjalan kaki sambil membawa sebilah parang yang terikat di pinggang.

Korban yang merasa ditatap lantas mendatangi pelaku. Keduanya pun terlibat perkelahian hingga korban menarik sebilah parangnya dan mengenai pipi pelaku.

Kemudian, pelaku berhasil mengambil parang korban dan langsung menebas leher belakang korban hingga bersimbah darah. Korban pun tak bisa melawan karena sudah tak berdaya.

Setelah itu, pelaku meninggalkan korban dan pergi ke rumah kakaknya. Di situ, dia meminta tolong untuk membawa korban ke Rumah Sakit Gunungsitoli  dengan menggunakan sepeda motor.

Yadsen mengatakan bahwa usai pihaknya menerima informasi kejadian itu, Kapolsek Hiliduho Ipda Eliakim Siahaan menghubungi Sat Reskrim Polres Nias.

Sementara itu, personil Polsek Hiliduho langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan membawa korban ke UPTD Puskesmas Botomuzoi untuk dilakukan visum. Namun sayangnya, korban dinyatakan meninggal dunia.

Atas perbuatannya itu, pelaku dipersangkakan Pasal 338 KUHPidana, yakni dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain atau pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US