Ini Rekaman Video PDP Covid-19 Asal Padangsidimpuan Sebelum Meninggal
Erni Aqilah Abyan sempat curhat di medsos pelayanan RS di Kota Sidempuan. (Istimewa)
News

Ini Rekaman Video PDP Covid-19 Asal Padangsidimpuan Sebelum Meninggal

Sabtu, 04 April 2020 16:41 WIB 04 April 2020, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) Erni Aqilah Abyan, yang meninggal dunia di RSUP Adam Malik, Jumat (3/4/2020) malam sempat merekam buruknya layanan di RSUD Padangsidimpuan. Video itu viral dan beredar di media sosial.

Erni mengunggah video ke media sosial dan mengeluhkan pelayanan rumah sakit itu. Dalam video bedurasi 1 menit 41 detik dia tampak tengah merintih kesakitan dan mengalami sesak nafas. Dia sempat meminta tolong agar dirinya mendapatkan pertolongan yang manusiawi.

"Dada saya udh sesak, manggil2 perawat saja mw mintA minum 2jam Bru dtg, disuruh makan, tapi nasi nya saja msh layak di blg beras mentah, apa itu yg pantas di makan oleh seorang pasien????," tulis Erni dalam kolom komentar videonya.

Di video itu, dia mengaku sesak lantaran hingga dua jam minta air minum tak kunjung datang.

"Ini ruangan RS Kota Padang Sidempuan. Sesak ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang ya Allah. Tuhanku. Sesak ya Allah. Tolong Bang," ujarnya lirih.

Dia pun mengatakan bahwa asupan makanan dan minuman yang minim dari RS terkait tidak layak sebagaimana mestinya seorang pasien yang sedang sakit.

“Ini gimana orang mau makan, nasinya keras. Orang yang sehat aja gak bisa makan ini. Apalagi saya yang lagi sakit,” ucapnya penuh lirih.

Erni mengaku sedang hamil sehingga khawatir akan kesehatan bayi yang dikandungnya. Bahkan ia sampai meminta kepada Wali Kota untuk mendapat rujukan rumah sakit yang lebih layak.

“Untuk bapak walikota Padang Sidempuan tercinta, BPK Irsan tolong lah pak kasi kan kesempatan saya di rujuk ke Medan di rumah sakit yg lebih layak lagi, dr pada rumah sakit umum kota padang Sidempuan ini, kasian kandungan saya, fasilitas dsini juga krg memadai, klo saya tahankan lama2 dsini yg ada saya cepat2 mati konyol,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US