Gubsu Edy Rahmayadi Adakan Education Expo untuk Pelajar
Masyarakat dan pelajar mendatangi rumah dinas Gubernur Sumut untuk menghadiri Education Expo. (Instagram/@humassumut)
News

Gubsu Edy Rahmayadi Adakan Education Expo untuk Pelajar

Senin, 17 Februari 2020 13:30 WIB 17 Februari 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - 700-an siswa SMA dari berbagai daerah di Sumut mengikuti kegiatan Education Expo 2020 yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut di Jalan Sudirman Medan, Minggu (16/2/2020).

Para pelajar ini tampak antusias mendengarkan bimbingan dan motivasi dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan pentingnya menjaga keseimbangan antara spiritualitas dan intelektualitas.

“Ada 2 hal yang harus diingat, agar seseorang memiliki kualitas yang baik, yaitu sipiritual dan intelektualitas, keduanya harus terus diisi tanpa meninggalkan salah satunya,” kata Gubernur.

Mengenai spiritual, Edy mengatakan kehidupan dimulai dari hal spiritual. Spiritual adalah meyakini segala sesuatu di dunia ini merupakan takdir dari Tuhan Yang Maha Esa. Manusia harus berdoa dan berusaha.

“Untuk itu manusia harus selalu berdoa, dan juga berusaha, tanpa usaha, tidak akan ada perubahan,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, intelektualitas menurut Edy bisa diraih dengan terus belajar dan menuntut ilmu. Orang yang ingin sukses harus terus belajar dan menuntut ilmu.

“Kita sendiri yang berusaha mencari ilmu itu, dapat atau tidaknya tergantung anda, jangan sampai nanti yang salah dibilang benar, dan benar dibilang salah,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US