Jelang Normalisasi Sungai di Kota Medan, Walkot Bobby Siapkan Konsep Rusunami Warga
Walkot Medan, Bobby Nasution (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Jelang Normalisasi Sungai di Kota Medan, Walkot Bobby Siapkan Konsep Rusunami Warga

Sabtu, 20 November 2021 13:50 WIB 20 November 2021, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang dilakukannya normalisasi ketiga sungai, yakni Deli, Babura dan Bedera, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyiapkan konsep rumah susun sederhana milik (rusunami) untuk warga yang selama ini tinggal di bantaran sungai.

"Agar normalisasi sungai bisa dilakukan secara maksimal, tentunya warga yang tinggal di bantaran sungai harus direlokasi," ungkap Bobby kepada Antara yang dikutip Indozone, Sabtu (20/11/2021).

Ia menjelaskan Balai Wilayah Sungai Sumatera II telah menyetujui rencana normalisasi ketiga sungai tersebut. Oleh sebab itulah Pemko segera menyiapkan konsep rusunami agar dapat memberikan manfaat berbeda, yakni rumah yang layak huni bagi warga.

"Tentunya normalisasi yang akan kita lakukan ini berdampak bagi warga yang tinggal di bantaran ketiga sungai itu. Warga yang direlokasi harus ke tempat lebih aman."

"Jika relokasi ini dapat dilakukan, setidaknya ada beberapa manfaat jika program ini terwujud. Tidak hanya penanganan banjir, juga penyediaan rumah layak huni dan pergerakan ekonomi," terangnya.

Diketahui normalisasi sebagai upaya penanganan banjir sendiri merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan yang harus dituntaskan sebelum masa jabatan Wali Kota Bobby selesai. 

Namun tak hanya normalisasi, perbaikan atas buruknya drainase juga sedang dituntaskan sebab itu juga merupakan salah satu akar masalah banjir maupun genangan di Kota Medan. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU