Ingin Membuat Wisatawan Nyaman, Polisi Patroli Berkuda di Parapat
Personel Polres Simalungun patroli berkuda di Kota Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun. (ANTARA/ HO-Humas Polres Simalungun)
News
Kab. Simalungun

Ingin Membuat Wisatawan Nyaman, Polisi Patroli Berkuda di Parapat

Rabu, 20 Oktober 2021 12:37 WIB 20 Oktober 2021, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Banyak hal unik yang menarik dari berbagai destinasi wisata di Sumatera Utara (Sumut). Baik dari suasananya hingga dari cara pelayanannya terhadap wisatawan. 

Contohnya destinasi wisata yang ada di Parapat, Danau Toba, Sumut. Di mana polisi dari Mapolresta Simalungun berpatroli dengan cara berkuda di kawasan destinasi wisata tersebut. 

Kasat Sabhara Polres Simalungun, AKP Padapotan Butar-butar, mengatakan, sasaran patroli di kawasan objek vital yang dilakukan polisi dengan menunggangi kuda, di antaranya Hotel Niagara Jalan Yosef Sinaga dan Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Parapat.

Katanya, patroli yang dilakukan oleh personel Polres Simalungun juga tetap menyampaikan ke masyarakat dan wisatawan yang datang, untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

"Jadi kegiatan ini bertujuan agar para masyarakat (wisatawan) yang datang tetap merasa aman, sehingga nyaman selama berada di Parapat," terangnya seperti yang dikutip dari Antara, Rabut, (20/10/2021).

Patroli berkuda ini ternyata mendapatkan perhatian dari publik sehingga menuai komentarnya di media sosial. Salah satunnya pemilik akun Instagram pandi_winato yang mengomentari unggahan patroli tersebut di explore_siantar.

"Fix sebentar lagi, jadi kota koboy...," tulisnya.  


TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US