Kisah yang Menohok, Kakak Beradik Berjibaku Dagang Air Tebu sambil Belajar
Viral, Kakak Beradik jualan es tebu sambil belajar di pinggir jalan. (foto/istimewa/kolase).
News
Nasional

Kisah yang Menohok, Kakak Beradik Berjibaku Dagang Air Tebu sambil Belajar

Sabtu, 07 Agustus 2021 18:31 WIB 07 Agustus 2021, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Beredar luas di sosial media sebuah video yang menayangkan kakak beradik sedang berjibaku dagang es tebu sambil belajar di pinggir jalan. Video tersebut pun menjadi viral serta menjadi sorotan para netizen. Bahkan, sebagian netizen menyimpulkan kisah dari video itu sangat menohok orang-orang yang sering mengeluh dan tidak bersyukur.

Pasalnya, video itu menayangkan aktivitas kakak beradik yang begitu cekatan berjualan es tebu serta melayani pembeli sembari menyempatkan untuk belajar.

Kakak beradik yang diketahui bernama Safira berusia 13 tahun dan Bella berusia 12 tahun itu tampak melakukan pekerjaan sendiri sebagai pedagang es tebu. Tak hanya itu saja, mereka berdagang pun tanpa ada yang membantu, baik itu orang tua atau orang dewasa.

Semua pekerjaan saat berjualan es tebu mereka lakukan sendiri di gerobak kecilnya itu. Mulai dari memotong batang tebu, menggiling tebu, menghancurkan es batu sempai menghidupkan mesin gilingan es tebu.

Mereka terlihat bergantian satu sama lain dalam melakukan tugas tersebut. Bahkan, mereka kerjakan semuanya itu sambil tersenyum. Meskipun, di usia mereka tidak seharusnya untuk bekerja dan mencari nafkah. Melainkan, untuk belajar dan bermain seperti anak-anak  lainnya.

Namun, hal itu tidak pada mereka yang harus berjibaku berdagang es tebu demi membiayai kehidupan sehari-hari. Maka tak heran video ini menjadi sebuah sorotan para netizen dan menuai komentar.

Satu di antarnya pemilik akun Instagram, @mssyinta yang menuliskan,

" hebat sekaliiii, someday InshaAllah kalian Jd pengusaha hebatttt," tulisnya.

Kemudian pemilik akun @vitrypipit14 yang menuliskan

"Hebat, semoga besaar jadi orang hebat ya dek semangat belajarnya," tulisnya.

Selanjutnya, sampai saat ini belum diketahui alamat atau lokasi pasti tempat kakak beradik yang menjual es tebu sambil belajar itu.

Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US