Terkapar di Kebun Sawit dengan Tubuh Terbakar, Pria di Tapteng Diduga Tersengat Listrik
Korban yang tersengat listrik tegangan tinggi (ANTARA-HO/Polres Tapteng)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Terkapar di Kebun Sawit dengan Tubuh Terbakar, Pria di Tapteng Diduga Tersengat Listrik

Kamis, 02 Desember 2021 14:52 WIB 02 Desember 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Warga Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) digegerkan dengan penemuan jasad Novman Zandroto. Pria berusia 31 tahun tersebut ditemukan terkapar di perkebunan kelapa sawit dengan kondisi penuh luka bakar.

Kapolsek Pinangsori, Iptu K Hutagalung mengatakan Novman meninggal dunia digugat karena terkena sengatan listrik saat memanen sawit.

"Dari keterangan beberapa orang saksi mata, mayat korban ditemukan pada Rabu (1/12) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Dimana korban sebelumnya memang sedang bekerja memanen buah serta membersihkan pelepah sawit," katanya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan saat itu korban bekerja menggunakan egrek dari besi yang panjangnya kurang lebih 12 meter.

“Saat sedang mengegrek sawit, tiba-tiba alat (egrek) yang dipegang korban diduga oleng dan jatuh mengenai kabel listrik tegangan tinggi. Korban seketika itu juga tersengat arus listrik dan terjatuh di tanah,” sambungnya.

Sementara itu rekan korban, Agus Sirait (29), sempat berusaha menolong korban dengan cara memegang sandal. Namun Agus juga ikut terlempar dan terjatuh ke tanah. Tapi Agus beruntung selamat dan bahkan tidak mengalami cedera.

“Setelah PLN memadamkan listrik di daerah kejadian, korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RSU Pandan guna dilakukan visum,” pungkas Hutagalung. 



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US