Peras Warga Dalih Uang Keamanan Senilai Rp3 Juta, Pria di Tanjung Balai Diringkus Polisi
Ilustrasi penangkapan. (Pixabay)
News
Kota Tanjung Balai

Peras Warga Dalih Uang Keamanan Senilai Rp3 Juta, Pria di Tanjung Balai Diringkus Polisi

Kamis, 17 Juni 2021 15:42 WIB 17 Juni 2021, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Seorang preman bernama Muhammad Zein Marpaung (57) diringkus petugas Polres Tanjung Balai karena memeras warga yang sedang renovasi rumah dengan dalih uang keamanan sebesar Rp3 juta.

Berdasarkan keterangan polisi yang diterima Indozone, Kamis (17/6), penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban bernama Amri Simamora yang mengaku menjadi korban pemerasan.

Peristiwa itu berawal dari saat korban sedang melakukan renovasi rumah kontrakannya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Lalu, datang pelaku meminta uang dengan alasan uang keamanan sebesar Rp3 juta kepada korban. Uang tersebut harus diserahkan setiap bulan. Jika tidak, pelaku akan memberhentikan para pekerja bangunan dan menyetop mobil pengangkut material bangunan ke rumah tersebut.

Dari ancaman tersebut, korban merasa ketakutan dan memberikan uang sebesar Rp3 juta kepada pelaku.

Korban yang merasa keberatan langsung membuat laporan pengaduan ke Polres Tanjung Balai guna diproses secara hukum yang berlaku.

Pada Selasa (15/6), petugas mengamankan pelaku di rumah korban yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. 

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US