Akibat Hujan, Tebing 5 Meter Longsor dan Nyaris Putus Akses Jalan Desa di Tapsel
Longsor Tebing nyaris menutup badan jalan menuju Desa Dolok Sordang Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan. Longsor ini akibat hujan lebat melanda wilayah itu, Rabu (18/8) malam. (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Akibat Hujan, Tebing 5 Meter Longsor dan Nyaris Putus Akses Jalan Desa di Tapsel

Jumat, 20 Agustus 2021 10:49 WIB 20 Agustus 2021, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Hujan deras yang terjadi semalaman sejak Rabu malam (18/8/2021) memicu terjadinya longsor pada tebing setinggi lebih kurang lebih lima meter yang nyaris memutus akses jalan penghubung antar desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).
 
Longsor tersebut terjadi di Desa Dolok Sordang Julu, Kecamatan Sipirok, Tapsel, Sumatera Utara (Sumut). 

Kepala Desa Dolok Sordang Julu, Nasaruddin Siregar di Sipirok pada Kamis (19/8/2021) menjelaskan longsor terjadi sekira pukul 21.00 WIB dengan material berupa tanah campur pepohonan. 

Menurutnya, longsor dikhawatirkan bertambah parah apabila hujan yang yang terus menerus datang, karena struktur tanah dekat tebing longsor mengancam. Untuk keadaan jalan masih bisa dilintasi sepeda motor kecuali kendaraan roda empat harus ekstra hati-hati. 

"Kita khawatir apabila longsor tebing bertambah akses jalan yang tersisa sekitar 1 meter - 1,5 meter bakal tertutup material apalagi hujan," sebutnya. 

Masyarakat Dolok Sordang Julu berharap tebing longsor yang berjarak sekitar 2 kilometer arah dari simpang Bunga Bondar dapat segera disingkirkan dari badan jalan.

"Kami berharap kepada pemerintah. Ruas jalan longsor ini satu-satunya akses jalan dari Kelurahan Bunga Bondar menuju empat Desa yakni Dolok Sordang, Pangaribuan, Panaungan dan Pargarutan Luat Harangan," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

BBKSDA Sumut Terima Pemulangan Satu Individu Orangutan Sumatera, Kondisinya Sehat
Aulia Rahman Imbau Warga Terbuka Jika Terinfeksi COVID-19
Menyedihkan! Polisi di Deli Serdang Tewas Ditembak Keponakan yang Sakit Hati

TAG
Zega
Anisa Rizwani
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU