Bank Indonesia Sibolga Siapkan Rp1,12 Triliun Uang Tunai untuk Kebutuhan Lebaran
Ilustrasi uang rupiah. (Pixabay)
News
Kota Sibolga

Bank Indonesia Sibolga Siapkan Rp1,12 Triliun Uang Tunai untuk Kebutuhan Lebaran

Kamis, 29 April 2021 10:14 WIB 29 April 2021, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Bank Indonesia (BI) Sibolga menyiapkan uang tunai sebanyak Rp1,12 triliun untuk kebutuhan Lebaran. Nantinya, BI Sibolga juga menyediakan 101 titik tempat penukaran uang.

Melansir Antara, Kamis (29/4), Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Awsin Kosotali mengatakan naiknya proyeksi kebutuhan uang tunai untuk Lebaran tahun ini dikarenakan ekonomi yang sudah mulai bergerak pasca Covid-19, walaupun belum seperti yang diharapkan.

"Angka tersebut tidak ujuk-ujuk muncul, melainkan berdasarkan perhitungan dan kebutuhan masyarakat kita saat ini," ujar dia.

Untuk layanan penukaran uang, kata Aswin, BI Sibolga sudah berkoordinasi dengan masing-masing perbankan yang ada di wilayah kerja BI Sibolga.

BI juga sudah menjalin kerja sama dengan Kantor Pos dan Pegadaian setempat untuk memberikan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat.

“Kalau dulu kita langsung turun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan penukaran uang melalui mobil kas keliling. Karena suasana masih pandemi Covid-19 saat ini, maka sistem layanan kita berbeda. Kita tidak turun langsung lagi ke masyarakat, melainkan memanfaatkan masing-masing bank yang ada di wilayah kerja kita, dan Kantor Pos serta Pegadaian. Jadi masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut," terang Aswin.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US