Warga Gunungsitoli Diminta Tak Mandi-mandi di Pantai, 2 Ekor Buaya Masih Berkeliaran
Seekor buaya muara ditemukan warga di dekat pantai keluraha Saombo, Gunungsitoli, Sabtu (1/4). (Antara)
News
Kota Gunung Sitoli

Warga Gunungsitoli Diminta Tak Mandi-mandi di Pantai, 2 Ekor Buaya Masih Berkeliaran

Senin, 03 Mei 2021 14:36 WIB 03 Mei 2021, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak dua ekor buaya muara dikabarkan masih berkeliaran di sekitar pantai dekat Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Untuk itu, masyarakat setempat diimbau agar tidak mandi-mandi di laut guna mencegah adanya korban.

"Warga  untuk sementara kita imbau tidak mandi di laut di sekitar Kelurahan Saombo untuk mencegah adanya korban," kata Kabid Linmas dan Damkas Satpol PP Kota Gunungsitoli, Yusgo Telaumbanua melansir Antara, Senin (3/5).

Yusgo mengatakan berdasarkan keterangan warga setempat bernama Hamna Zega, masih ada dua ekor buaya muara yang masih berkeliaran.

"Warga tersebut memberitahu kepada kita kalau dia melihat buaya ada tiga ekor, dan baru satu ekor yang telah mereka tangkap pada Sabtu," ujar dia.

Sementara itu, Hamna Zega berharap pihak terkait yang menangani masalah binatang buas ikut membantu menangkap buaya tersebut dengan dibantu warga.

"Kami berharap pihak terkait yang menangani masalah binatang buas mau turun tangan menangkap buaya yang dua ekor lagi karena sangat meresahkan warga," ujar dia.

Sebelumnya pada Sabtu (1/4), seekor buaya muara sedang berjemur di atas batu karang di dekat pantai sekitar Kelurahan Saombo, Gunungsitoli.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US