Walkot Bobby Ingin Jadikan Sungai Sebagai Destinasi Wisata Heritage Kekinian
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Antara)
News
Kota Medan

Walkot Bobby Ingin Jadikan Sungai Sebagai Destinasi Wisata Heritage Kekinian

Sabtu, 03 Juli 2021 10:36 WIB 03 Juli 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin menjadikan sungai di sekitar kawasan Kesawan sebagai destinasi wisata heritage yang didesain kekinian. Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar.

"Gambaran kita yang sudah ada, itu akan jadi jalur pedestrian di pinggir sungai. Selain itu, ada tempat joging dan berkumpulnya anak muda. Jalur inilah, menyatukan Medan dengan Kesawan," kata Benny melansir Antara, Sabtu (3/7).

Benny menjelaskan di lokasi pertemuan antar kedua sungai tersebut nantinya akan dibuat seperti taman bernuansa heritage dan kekinian, terutama mengarah ke wilayah Sungai Deli dengan kawasan Kesawan.

Sebab, kata dia, sejarah Kota Medan di mulai dari kampung kecil yang dulunya bernama Medan Putri akibat hasil dari pertemuan dua sungai, yakni Sungai Deli dan Sungai Babura atau persis samping Wisma Benteng.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera II menyetujui normalisasi tiga sungai, yakni Deli, Babura dan Bedera sebagai upaya meminimalisir banjir kiriman di Kota Medan.

"Kalau sungai, penataanya kemungkinan dilakukan Kementerian PUPR 2023. Pak Wali bakal mencari dana dari sumber-sumber pembiayaan lain, misalkan melalui CSR (tanggung jawab perusahaan)," terang Benny.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US