Capai Prestasi, Istri Gubernur Sumut Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2021
Istri Gubernur Sumut Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2021, Menteri PPPA: Istri Gubernur Sumatera Utara ayng saat ini sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut, Nawal Lubis, meraih Anugerah
News
Kota Medan

Capai Prestasi, Istri Gubernur Sumut Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2021

Kamis, 16 Desember 2021 12:52 WIB 16 Desember 2021, 12:52 WIB

INDOZONE.ID - Istri Gubernur Sumatera Utara ayng saat ini sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut, Nawal Lubis, meraih Anugerah Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2021. Sejumlah tokoh nasional juga mendapat penghargaan, di antaranya Marissa Haque, Cintami Atmanegara, Lula Kamal, dan Ussy Sulistiawati dan lainnya. 

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) atas pencapaian prestasi para perempuan tangguh. Serta sukses menjalankan peran gandanya, baik sebagai seorang ibu, perempuan karir, pemimpin perusahaan, penguasaha, publik figur hingga pekerja seni. Penghargaan diserahkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (15/12).

Penghargaan ini diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021. Selanjutnya, kisah-kisah perempuan inspiratif tersebut juga dituliskan ke dalam sebuah buku berjudul ‘Perempuan Inspirasi Indonesia 2021.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPEMI yang berkomitmen berupaya memberdayakan perempuan Indonesia. Khususnya melalui kewirausahaan.

Menteri PPPA juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang telah berkolaborasi mewujudkan kegiatan tersebut. 

“Hal ini sejalan dengan salah satu arahan prioritas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Ayu Bintang, seperti yang ditulis Indozone, Kamis (16/12/2021).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir pada acara itu, juga turut menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada para perempuan inspirasi yang terpilih. Selain Ketua TP PKK Sumut, Kepala Dinas PPPA Sumut  Nurlela juga memperoleh penghargaan yang sama.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan, perempuan kini menjadi faktor utama untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Edy mengharapkan keterlibatan setiap kelompok masyarakat termasuk perempuan dalam pembangunan di daerah. Serta membantu masyarakat rentan di lingkungannya. 

“Masyarakat yang rentan memerlukan perhatian kita semua, termasuk masyarakat miskin di lingkungan kita,” kata Edy. 

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam beberapa bagian. Nawal dan Nurlela termasuk ke dalam bagian pertama, bersama-sama 10 tokoh lainnya. Antara lain Yulidar Bugis, Amany Lubis, Giwo Rubianto Wiyogo, Tri Mumpuni Wiyatno, Vera Rompas, Marissa Grace Haque, Sitti Sutinah, dan Indah Putri Indriani.

Artikel Menarik Lainnya:


  •  
TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US