Mendarat di Bandara Kualanamu, Jokowi Disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
Presiden Jokowi langsung disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut (Instagram/Edy_Rahmayadi)
News
Kota Medan

Mendarat di Bandara Kualanamu, Jokowi Disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Kamis, 16 September 2021 16:28 WIB 16 September 2021, 16:28 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (16/9/2021). Begitu turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi langsung disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Momen ketika menyambut Presiden itu diabadikan Gubsu dalam unggahan akun Instagram pribadinya. Edy mengaku sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Sumatera Utara, semoga agendanya sukses dan berjalan dengan lancar," tulisnya di keterangan foto. 

Dari informasi yang dihimpun, kunjungan kerja Presiden kali ini adalah terkait dengan penanganan COVID-19 di Sumut, yang dimulai dari peninjauan vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Hingga meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Deli Serdang.


Presiden juga direncanakan akan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti vaksinasi baik secara langsung maupun virtual. Adapun sekolah yang direncanakan mengikuti video conference antara lain SMAN 1 Sei Rampah Serdang Bedagai (Sumut), SMAN 1 Perbaungan Serdang Bedagai (Sumut), SMKN 1 Karawang (Jawa Barat), SMAN 2 Purwokerto Banyumas (Jawa Tengah), SMKN 2 Depon Sleman (Yogyakarta), dan SMAN 1 Tenggarong Kutai Kertanegara (Kalimantan Timur).

Selanjutnya, Presiden akan rapat bersama Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan. Presiden akan memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual. Dijadwalkan ada beberapa kepala daerah se-Sumut hadir di aula tersebut. Usai rapat, Presiden menuju Kualanamu untuk terbang kembali menuju Jakarta.


Artikel Menarik Lainnya:

Diduga Dilempar Bom Molotov, Kapal Barang di Asahan Ludes Terbakar
Gubsu Edy Telepon Komandan Kodam Bukit Barisan, Minta Bantuan Tumpas Pungli Jembatan
Bosan Daring, Pelajar di Medan Minta Bobby Perbolehkan Belajar Tatap Muka

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU