Sebanyak 14 Preman Pelaku Pungli di Medan Terjaring Razia Polisi
Ilustrasi borgol. (Pixabay)
News
Kota Medan

Sebanyak 14 Preman Pelaku Pungli di Medan Terjaring Razia Polisi

Minggu, 13 Juni 2021 09:24 WIB 13 Juni 2021, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 14 preman pelaku pungutan liar (pungli) terjaring razia operasi premanisme dan pungutan liar di kawasan Medan Timur, Medan pada Sabtu (12/6). Kini semuanya tengah dalam pemeriksaan petugas kepolisian.

Melansir laporan Antara, Minggu (13/6), Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan operasi tersebut dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tentang penindakan aksi premanisme dan pungli.

Arifin mengungkapkan dalam operasi tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp154 ribu yang merupakan hasil dari tindakan pungli.

Kini penyidik dari Polsek Medan Timur masih terus melakukan pendataan terhadap belasan orang tersebut. Apabila ditemukan adanya unsur tindak pidana, maka akan diproses secara hukum.

"Namun, jika tidak ditemukan adanya tindak pidana, dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali perbuatannya," kata dia.

Arifin menambahkan dengan adanya operasi premanisme dan pungli, maka dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dalam menjalani aktivitas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US