Pemprov Berharap Semua UMKM di Sumut Dapat Dana Bantuan Presiden
Ilustrasi UMKM di Sumatera Utara. (Antara)
News
Kota Medan

Pemprov Berharap Semua UMKM di Sumut Dapat Dana Bantuan Presiden

Jumat, 30 Oktober 2020 14:25 WIB 30 Oktober 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov Sumut berupaya dan berharap semua usaha kecil menengah/industri kecil menengah (UMKM) di Sumut mendapatkan dana Program Bantuan Langsung Tunai UMKM atau Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) .

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut Riadil Akhir Lubis mengatakan bahwa bantuan tersebut akan membantu UKM/IKM yang saat terdampak dari adanya pandemi Covid-19.

"Bantuan itu diharapkan diperoleh UKM/IKM Sumut, karena bantuan akan menggerakkan kembali UKM/IKM yang otomatis berdampak positif pada pemulihan ekonomi," kata Riadil melansir Antara, Jumat (30/10).

Dikatakan Riadil, bahwa Banpres Produktif senilai Rp2, 4 juta itu berbentuk dana hibah, bukan pinjaman sehingga sangat dapat membantu para pelaku UKM/IKM di tengah pandemi saat ini.

"Pemprov Sumut terus mengingatkan agar UKM/IKM di Sumut memenuhi persyaratan untuk bisa mendapatkan dana Banpres itu," katanya.

Ketua Satgas Percepatan Penguatan Ekonomi Penerima Manfaat UKM/IKM Provinsi Sumut, Ritha F Dalimunthe mengatakan bahwa saat ini baru sekitar 11 persen dari total permohonan yang diajukan UKM/IKM di Sumut yang sudah lolos verifikasi.

"Diharapkan UKM/IKM memenuhi. persyaratan karena semua jenis usaha bisa menerima bantuan tersebut asal omsetnya tidak lebih dari Rp300 juta dalam satu tahun,"katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US