Bawa Sabu 1 Kg, 2 Kurir Narkoba Ini Terciduk Petugas di Bandara Kualanamu
Kurir narkoba di Bandara Kualanamu. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Bawa Sabu 1 Kg, 2 Kurir Narkoba Ini Terciduk Petugas di Bandara Kualanamu

Selasa, 06 Oktober 2020 14:46 WIB 06 Oktober 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Dua orang pria yang merupakan calon penumpang pesawat Batik Air Tujuan Jakarta terciduk petugas Bandara Kualanamu karena ketahuan membawa sabu-sabu sebanyak satu kilogram.

Dua orang tersebut yakni AN (39) warga Dusun Makmur, Desa Bukit Payang, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh dan MF (18) warga Babah Krueng, Kabupaten Aceh Utara.

Manager Pengamanan Bandara Kualanamu, Mira Ginting dalam keterangannya mengatakan bahwa para tersangka diciduk pada Senin (5/10) sekira pukul 5.30 WIB di Area Security Check Point (SCP) Lt. 2 Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Kualanamu.

"Dari tersangka diamankan dua bungkus diduga narkotika jenis sabu dengan berat satu kilogram, dua buah tas ransel, tiga buah Handphane, satu buah dompet warna cokelat berisi uang Rp 920.000, satu buah dompet warna hitam berisi uang Rp 2.169.000 dan 1 ringgit Malaysia," kata Mira.

Aksi keduanya diketahui berawal dari saat petugas melakukan pemeriksaan melalui X-Ray terhadap kedua tersangka dan barang yang dibawa mereka. Saat dilihat di layar monitor komputer, terdapat barang yang mencurigakan di dalam ransel keduanya.

Dari situ, petugas melakukan pemeriksaan manual terhadap tas ransel tersebut dan menemukan adanya dua bungkus plastik terpisah dari masing-masing ransel milik pelaku yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Barang bukti tersebut kemudian diamankan ke security building. Keduanya pun mengaku sebagai kurir yang hendak mengantarkan narkoba tersebut ke Sulawesi dan transit terlebih dahulu di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US