Polisi Medan Tembak Pelaku Pencurian yang Tikam Warga
Tim Tekab Polsek Medan Area berhasil menembak pelaku kasus pencurian dan penikaman terhadap warga Medan Timur. (Instagram/polrestabes.medan)
News
Kota Medan

Polisi Medan Tembak Pelaku Pencurian yang Tikam Warga

Selasa, 30 Juni 2020 16:40 WIB 30 Juni 2020, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Personel Polsek Medan Area berhasil menembak pelaku kasus pencurian dan penikaman berinisial RW alias M, terhadap seorang korban bernama Hasim yang merupakan warga Medan Timur.

Kasus ini terungkap saat personel Tim Tekab Polsek Medan Area menerima informasi adanya pencurian dengan kekerasan di rumah korban.

Merespons informasi tersebut, personel Reskrim Polsek Medan Area langsung menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku melakukan pencurian di rumah korban Hasim pada Jumat (26/6) dini hari," kata Kapolsek Medan Area dalam keterangan resminya, Senin (29/6).

Setibanya di TKP, petugas sudah menemukan kedua korban mengalami luka tikam di bagian kepala. Keduanya pun langsung dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam proses penangkapan, penyelidikan kasus dilakukan dengan memeriksa sejumlah CCTV yang ada di TKP. Dari rekaman, terungkap identitas pelaku. Lalu, petugas melakukan penyidikan untuk buru tersangka.

Tim menerima informasi pelaku sedang berada di Jalan Gandhi, kemudian tim langsung melakukan penangkapan," ungkap Faidir.

Berdasarkan dari pengakuan tersangka, saat itu awalnya ia masuk ke dalam rumah korban melalui atap, dan kepergok oleh korban atas nama Lukman. Pelaku langsung membacok korban di bagian kepala sebanyak dua kali. Karena panik, tersangka langsung melarikan diri.

"Pelaku kemudian menjual hasil curian kepada penadah bernama Zulkifli seharga Rp 900 ribu. Namun baru diterima Rp 50 ribu, dan uang itu digunakan untuk membeli sabu," ungkap Kapolsek.

Saat petugas hendak mencari barang bukti lainnya, pelaku berusaha melawan petugas. Meski sudah diberi tembakan peringatan, tidak diindahkan hingga akhirnya petugas menembak kedua kakinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU