Hanya karena Tak Dikasih "Jatah Malam", Suami Habisi Nyawa Istri, Caranya Sadis
Pembunuhan seorang istri oleh suaminya sendiri di Asahan terungkap. (IST)
News
Kab. Asahan

Hanya karena Tak Dikasih "Jatah Malam", Suami Habisi Nyawa Istri, Caranya Sadis

Rabu, 17 Juni 2020 11:47 WIB 17 Juni 2020, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Seorang suami di Asahan, Sumatera Utara tega membunuh istrinya hanya karena tak dikasih "jatah malam" atau berhubungan suami istri. Sadisnya, suami menghabisi nyawa sang istrinya dengan mengayunkan kampak ke bagian lehernya hingga tewas.

Pembunuhan sadis itu diungkap Polres Asahan, Selasa (16/6/2020).

"Alasan pelaku ini melakukan pembunuhan tersebut dengan cara mengkampak korban karena alasan sakit hati. Pelaku pernah mengajak isterinya untuk berhubungan badan namun ditolak. Kemudian ia sakit hati dan merencanakan pembunuhan," kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK saat menggelar konferensi pers di lingkungan halaman Mapolres Asahan, Selasa (16/6/2020).

Masih menurut penjelasan Kapolres, pelaku melakukan perbuatan keji itu dalam keadaan sadar. Bahkan, setelah melakukan pembunuhan sadis itu, pelaku sempat berniat bunuh diri. Dia menebas tangannya sendiri hingga putus, namun digagalkan pihak keluarga yang kemudian menyerahkannya ke polisi.

“Walaupun pelaku sempat menganiaya dirinya sendiri dan digagalkan keluarga, kami sampaikan bahwa pelaku saat ini dalam keadaan sehat dan tidak terganggu kejiwaannya. Hal itu sesuai dengan pemeriksaan yang kita lakukan di rumah sakit Bhayangkara di Medan," kata Nugroho.

Polres Asahan telah mengamankan barang bukti berupa dua buah kapak, kasur, dan bantal saat menghabisi korban. Atas perbuatannya itu Kapolres menjelaskan pelaku dijerat dengan pasal 340 subsider pasal 338 KUHPidana dengan ancaman maksimal seumur hidup.

Kronologi

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan sadis itu terjadi di Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (27/5). 

Pelaku berinisial HI (29) sempat cekcok dengan isterinya sendiri AS (24) di rumah orangtua pelaku. Saat itu mereka baru pulang shalat Idul Fitri. Pelaku sendiri saat itu baru pulang kerja dari Malaysia. 

Tiga hari kemudian, kejadian pembunuhan itu membuat warga Dusun II, Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan itu menjadi heboh.

Pelaku membunuh korban saat sedang tidur bersama anaknya. Sebelumnya, dia sempat menyuruh adik kandungnya yang saat itu ada di rumah untuk keluar rumah membeli minuman di warung. Hanya dalam waktu singkat, pelaku mengambil kapak di belakang rumah orangtuanya dan menebaskannya ke leher isterinya hingga tewas.

Tak lama kemudian, kejadian tersebut diketahui adik korban, Rika Anjeli. Sontak dia menjerit dan berteriak minta tolong. 

Pelaku sempat ketakutan dan panik. Dia pun lari keluar rumah dan membuang kapak ke semak-semak. Kemudian, tersangka pergi ke rumah nenek korban.

"Di tempat nenek korban, tersangka mengambil kampak dan berusaha bunuh diri. Dengan cara mengkampak tangannya. Tapi gagal," ujar Kapolres.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU