Hina Dokter, Bekas Plt Direktur RSUD Sidikalang Ditetapkan Jadi Tersangka
RSUD Sidikalang. (Google Maps)
News
Kab. Dairi

Hina Dokter, Bekas Plt Direktur RSUD Sidikalang Ditetapkan Jadi Tersangka

Kamis, 20 Agustus 2020 14:11 WIB 20 Agustus 2020, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Eks Plt Direktur RSUD Sidikalang, Kabupaten Dairi berinisial CSB ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penghinaan terhadap dr Erna Marpaung.

CSB pun membenarkan status hukumnya itu dan dia sudah memenuhi panggilan dari penyidik Polda Sumut pada Selasa (18/8).

Kasus dugaan penghinaan itu berawal dari keluhan dr Erna yang merasa dirinya diperlakukan tidak baik oleh CSB dalam rapat medio April 2020. Saat itu, Erna meminta adanya penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan rapid test di RSUD Sidikalang dalam rangka penanganan Covid-19.

Namun, permintaan Erna malah dibalas dengan ucapan kasar. Bahkan tak sampai di situ, Erna kemudian dimutasi menjadi tenaga fungsional di Puskesmas Sumbul.

Keputusan Bupati Dairi, Eddy Berutu untuk mengangkat CSB sebagai Plt Direktur RSUD Sidikalang pun mendapat protes dari berbagai kalangan, termasuk seorang anggota DPRD, Lamasi Simamora.

Protes itu dilayangkan sebab latar pendidikan CSB yang merupakan Sarjana Pertambangan dinilai tidak ideal untuk menjabat di posisi tersebut. Selain itu, pengangkatannya bertentangan dengan Peraturan Menteri Kesehatan tentang syarat direktur rumah sakit daerah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US