Seorang Dokter di RSU FL Tobing Sibolga Positif Corona
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Antara)
News
Kota Sibolga

Seorang Dokter di RSU FL Tobing Sibolga Positif Corona

Sabtu, 04 Juli 2020 11:20 WIB 04 Juli 2020, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Seorang dokter yang bertugas di RSU FL Tobing Sibolga berinisial UE dinyatakan terinfeksi virus corona sesuai dengan hasil swab yang dilakukan di RSU USU Medan.

"Jadi ini merupakan rangkaian dari hasil swab yang dikirimkan oleh RSU FL Tobing ke Medan pascaditetapkannya seorang tenaga medis kita positif hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) Rumah Sakit Umum Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, sekitar dua minggu yang lalu,” terang Kadis Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu melansir Antara, Sabtu (4/7).


Dikatakan Hulu, begitu ada tenaga medis RSU FL Tobing Sibolga yang positif COVID-19, langsung dilakukan rapid test terhadap 20 tenaga medis RSU FL Tobing yang kontak langsung dengan pasien dan hasilnya nonreaktif.

Kemudian sampel swab tetap dikirim ke RSU USU Medan, dan hari ini sudah keluar hasilnya untuk 18 orang, dan dua orang lagi masih menunggu.

“Dari 18 hasil swab tenaga medis yang sudah keluar, ada 1 yang dinyatakan positif, yaitu UE. Atas dasar itulah kita langsung melakukan isolasi kepada pasien di RSU FL Tobing Sibolga. Dan juga langsung kita lakukan pelacakan terhadap keluarga dekatnya dan sudah dilakukan isolasi,” tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU