Pelaku Pungli di Labura Tewas Tak Wajar di Kantor Polisi, Pihak Keluarga Akan Menuntut
Ilustrasi Penembakan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News
Kab. Labuhanbatu Utara

Pelaku Pungli di Labura Tewas Tak Wajar di Kantor Polisi, Pihak Keluarga Akan Menuntut

Minggu, 27 September 2020 15:53 WIB 27 September 2020, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - RM, pelaku pungli yang menembak personel Polsek Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara bernama Bripka Rajinsyah Siregar, meninggal dunia pada Sabtu (26/9). Ada dugaan yang menyebut bahwa ia meninggal karena dianiaya oleh aparat kepolisian saat ditangkap pada Jumat (25/9).

Sebelum dikebumikan, jenazah RM diautopsi di Rumah Sakit Umum Djamen Saragih Pematangsiantar. Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan adanya banyak luka di sekujur tubuhnya, salah satunya luka bekas tembakan di bagian paha.

Terkait tewasnya RM pihak keluarga mengaku akan menuntutnya. Sebab, kondisi tubuh RM saat meninggal dunia dianggap tidak wajar. Hal itu dikatakan oleh sang ayah, Harmen Marpaung.

Harmen meminta kepada pihak berwenang untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dugaan penganiayaan terhadap anaknya. Dan jika terbukti, yang bersangkutan harus dipecat dari institusi.

Meninggalnya RM membuat warga yang mengenalnya ramai-ramai memblokade Jalan Lintas Sumatera di Labuhan Batu Utara dengan membakar ban. Kemacetan sempat mengular sepanjang 10 kilometer di Jalinsum Labura, menyebabkan kelumpuhan lalu lintas.

Salah seorang warga bernama Iwan Nasution mengatakan, aksi warga itu merupakan bentuk kemarahan soal kematian RM.

"Katanya ditahan, kenapa diantar pulang sudah jadi mayat?" katanya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan hingga kini belum memberikan komentar soal kematian RM.

Namun pada malam sebelumnya, saat anggotanya tertembak, Denny dengan tegas mengatakan kalau RM dan rekannya tengah dikejar.

"Tim gabungan dari Polres Labuhanbatu sedang melakukan pengejaran kepada dua orang terduga pelaku pemalakan dan penembakan anggota kami. Dan kita mengantongi nama-namanya salah satunya seorang residivis," jelasnya.

Sebelumnya, RM menembak Bripka Rajinsyah Siregar pada Rabu, (23/9). Dia menembak polisi itu saat hendak diamankan. 

Berdasarkan informasi yang terhimpun, awalnya Bripka Rajinsyah Siregar tengah berpatroli dengan rekan, Aipda T Sinaga, untuk menyisir pelaku pungli di bilangan Jalinsum Labura.

Saat beraksi, RM tidak sendirian. Dia bersama seorang rekannya yang juga kabur.

Saat hendak menangkap si pelaku pungli yang berinisial RM, Rajinsyah ditembak dengan pistol milik Aipda Sinaga yang dirampas oleh RM, mengenai bagian perutnya.

Melihat rekannya tertembak, Aipda Sinaga bergegas melarikan Bripka Rajinsyah ke rumah sakit terdekat, sebelum kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara, Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US