Slank Ciptakan Lagu "Pahlawan Jalanan" untuk Pekerja yang Berjuang di Tengah Pandemi
Slank. (Screenshot)
Music

Slank Ciptakan Lagu "Pahlawan Jalanan" untuk Pekerja yang Berjuang di Tengah Pandemi

Sabtu, 16 Mei 2020 16:10 WIB 16 Mei 2020, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Setelah meluncurkan gerakan penggalangan dana #SumbangSuara di Kitabisa.com kali ini Slank menciptakan dan merilis lagu berjudul “Pahlawan Jalanan” khusus untuk para pekerja harian yang terus berjuang di tengah pandemi.

Lagu ini merupakan bagian dari kerjasama Band Slank bersama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) untuk mengajak masyarakat bergotong royong mendukung para pekerja harian yang terdampak pandemi COVID-19. 

Sesuai janjinya sebelumnya, Slank membuat lagu baru untuk gerakan penggalangan dana #SumbangSuara. Lagu ‘Pahlawan Jalanan’ terinspirasi dari para mitra Gojek yang tetap berbagi di tengah kesulitan selama pandemi ini dan didedikasikan untuk semua pekerja harian yang terus gigih mencari penghidupan.  

Masyarakat bisa menikmati lagu dan video klip ‘Pahlawan Jalanan’ melalui kanal Youtube Gojek Indonesia. Lagu ‘Pahlawan Jalanan’ juga akan menjadi lagu utama dalam pentas ‘Karaoke Nasional Sumbang+Suara Bareng Slank’ yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2020. Dalam acara tersebut masyarakat bisa berdonasi sekaligus menyaksikan penampilan Slank dan artis pendukung lainnya melalui berbagai saluran media sosial.  

Monica Oudang, selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa mengatakan perjuangan melawan COVID-19 adalah perjuangan yang panjang. 

"Karena itu kami membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak seperti Slank, Kitabisa, serta mitra NGO para penyalur bantuan. Saat ini masih banyak pekerja harian yang penghasilannya menurun bahkan kehilangan semua penghasilannya karena sepinya jalanan, sehingga membutuhkan bantuan berbagai pihak secara konsisten," katanya, seperti dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/5). 

Lagu Pahlawan Jalanan merupakan bentuk #SumbangSuara nyata yang diberikan oleh Slank. Dia berharap ini mampu memberikan semangat dan optimisme baru di tengah ketidakpastian yang sedang sama-sama kita alami. 

“Pagelaran Karaoke Nasional Sumbang Suara merupakan rangkaian acara yang kami gagas untuk menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Harapannya acara tersebut dapat mendongkrak perolehan sumbangan sehingga semakin banyak pekerja harian yang terbantu oleh gerakan #SumbangSuara," katanya.

Saat ini, pihaknya mencatat sudah lebih dari 18 ribu individu memberikan donasi melalui Kitabisa.com. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bersedia untuk bahu-membahu membantu sesama.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU